Jangan Hanya Mutu, Guru Juga Perlu Dimotivasi,,,,

Salam sejahtera bapak/ibu rekan pendidikan, 
Guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah gurunya. Peningkatan mutu pada sosok guru bisa berdampak pada kualitas pendidikan yang diberikannya.

Selama ini pemerintah telah berupaya untuk mengapresiasi kinerja guru dengan pemberian tunjangan dan sertifikasi. Namun peningkatan mutu yang diharapkan belum juga terlihat. Nyatanya, menurut anggota PGRI yang juga pengamat pendidikan, M Abduhzen, guru tidak hanya perlu meningkatkan mutu tapi juga perlu diberikan motivasi.

Foto ilustrasi

"Kita ingin mutu guru meningkat, tapi kita tidak memberikan spirit dan motivasi kepada guru kenapa mereka harus belajar dan meningkatkan mutu mereka," ungkapnya di Gedung PGRI, Rabu (22/6/2016).

Karena itu, adanya program guru pembelajar yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bisa memberikan motivasi bagi guru untuk memiliki inisiatif belajar. Sehingga tidak hanya berfokus pada konten, tapi motifnya juga diperhatikan.

"Saya apresiasi kepada Kemdikbud yang belakangan ini ada guru pembelajar. Jadi guru ini jangan hanya belajar sendiri tapi juga memiliki motif untuk belajar," ucapnya.

Abduhzen menambahkan peningkatan mutu guru sendiri tidak akan terwujud tanpa adanya inisisatif dari guru itu sendiri untuk meningkatkan kemampuannya. "Karena kalau gurunya sudah tidak minat belajar, ya enggak bisa," tambahnya.

Nah, hanya demikian yang bisa kami share dan semoga bermanfaat.

LIKE & SHARE

0 Response to "Jangan Hanya Mutu, Guru Juga Perlu Dimotivasi,,,,"

Posting Komentar