ASYIIK,,,DANA BOS CAIRR.

Salam semangat kepada seluruh rekan pendidikan setanh air, dalamkesempatan ini admin berbagi sedikit info kepada bapak/ibu tentang:

Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dikabarkan sudah ada. Masing-masing sekolah tinggal mengambil rekomendasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu untuk tahap pengambilan dana BOS triwulan ke empat ini.




Kadis Dikpora Dra Rukmi Simbala MAP mengakui hal tersebut. Pihak sekolah melalui kepala sekolah dan bendahara tinggal memasukan format K-7 di Dikpora, kemudian surat rekomendasi untuk dijadikan persyaratan pengambilan dana BOS tersebut, agar segera masuk ke rekening sekolah.

Ia berharap setiap sekolah untuk lebih mementingkan pelayanan publik, terutama prestasi sekolah dan membantu siswa miskin. “BOS yang diterima oleh tiap satuan sekolah tidak boleh dipergunakan yang tidak ada kaitanya dengan operasi satuan pendidikan,” tegas Mama Opan, sapaan akrabnya.

Terpisah, Kabid Dikdasmen Dikpora Kadri Bangol S.Pd ME membeberkan, untuk jumlah dana BOS yang diterima tiap sekolah tergantung dari besar jumlah siswa itu sendiri. “Untuk tingkat SD/SMP ada 13 komponen, SMA 15 Komponen dan SMK 17 Komponen. Penggunaan dana BOS harus berdasarkan juknis dan sesui dengan item atau komponen. Saya hanya mengingatkan, Jangan sampai ada sekolah yang salah menggunakan dana BOS,” bebernya.

Sementara itu, salah satu staf Dikpora Irma Manoppo mengakui dana BOS sudah ada. Pihak sekolah tinggal memasukan laporannya dan Dikpora akan memberikan surat pengantar untuk pencairan.


Sekian yang admin bisa share dan semoga bermanfaat.


LIKE & SHARE

0 Response to "ASYIIK,,,DANA BOS CAIRR."

Posting Komentar