NBA Kembangkan Basket Untuk Anak-Anak ASIA

Hallo ! assalamualaikum/selamat malam ibu/bak guru semua, kali ini saya berbagi informasi tentang: NBA Kembangkan Basket Untuk Anak-Anak ASIA, nah seperti apa isi beritanya?? mari kita simak sama-sama dibawah ini:
National Basketball Association (NBA), Kamis (28/1) mengumumkan formasi jajaran Dewan Penasehat Jr. NBA Asia. Dewan Penasehat ini menjadi bagian dari upaya NBA untuk mendorong partisipasi bermain basket dan gaya hidup aktif untuk anak-anak.
Dikembe Mutombo
Dewan penasehat, yang terdiri dari NBA Hall of Famer Dikembe Mutombo, akan memberikan arahan dan nasehat untuk mengembangkan program Jr. NBA dan mengakselerasi pertumbuhan Jr. NBA yang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak anak-anak di seluruh wilayah Asia sehingga tercipta gaya hidup aktif di kalangan generasi muda.
Dewan Penasehat Jr. NBA Asia terdiri dari para pelaku bisnis, tokoh masyarakat, serta pemangku kepentingan dari Asia.
Selain Dikembe Mutombo, Dewan Penasehat Jr. NBA Asia terdiri dari: CEO/Asia, Forbes Media William P. Adamopoulos; Executive Vice President dan Director Boonrawd Brewery Co., Ltd. Chutinant Bhimrombhakdi; CEO Westports Malaysia Sdn. Bhd. Ruben Emir Gnanalingam.
Terdapat pula GDP Venture dan CEO Kaskus Martin Basuki Hartono; Executive Fellow Xebio Co., Ltd. Hiroko Morohashi; Managing General Partner IDG Venture Vietnam Henry Nguyen; Chairman YAN Media Group Rachan (Butch) Reddy; Presiden SM Prime Philippines Hans Sy; Deputy Chairman Mayapada Group Indonesia Jonathan Tahir.
Dalam dewan tersebut terdapat juga Chairman dan CEO Berjaya Corporation Berhad Dato’ Sri Robin Tan Yeong Ching; Founder, President Director dan CEO Phoenix Petroleum Philippines Dennis A. Uy; dan Presiden dan CEO Alaska Milk Corporation Wilfred Steven Uytengsu. Managing Director NBA Asia Scott Levy akan menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Penasehat.
“Program Jr. NBA melibatkan anak laki-laki dan perempuan, orang tua, pelatih dan pembuat keputusan di seluruh Asia Tenggara. Jr. NBA menekankan pada pentingnya menjalani gaya hidup aktif, sehat dan berbagi nilai-nilai olahraga yang positif,” kata Scott Levy melalui siaran pers kepada Beritasatu.com, Kamis (28/1).
“Komitmen terhadap keberlanjutan perluasan program Jr. NBA mendorong kami untuk membentuk Dewan Penasehat Jr. NBA Asia demi mengarahkan dan mengembangkan program ini. Semangat para Dewan Penasehat untuk memberikan yang terbaik kepada komunitas lokal membuat mereka menjadi kombinasi yang tepat untuk membantu kami mewujudkan pengalaman Jr. NBA yang tak terlupakan bagi jutaan orang di seluruh wilayah ini.”
Program Jr. NBA hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam, dan telah menjangkau lebih dari 1,4 juta anak-anak, orang tua dan pelatih basket.
Program Jr. NBA merupakan program bebas biaya dan terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan.
Program ini terdiri dari empat tahapan: open clinics untuk anak-anak umur 5-14 tahun; Selection Camp untuk anak-anak umur 10-14 tahun; National Training Camp (NTC) untuk memilih 15 anak laki-laki dan perempuan terbaik sebagai Jr. NBA All-Stars berdasarkan nilai-nilai sportivitas, kerja sama tim,  sikap positif, dan saling menghargai.
Juga terdapat NBA Experience di mana seluruh Jr. NBA All-Stars dari 5 negara akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman menonton NBA Game secara langsung, mendapatkan pelatihan bola basket dan melakukan pertandingan persahabatan.
Program ini juga termasuk insiatif “melatih para pelatih” (train the trainer) yang didesain untuk mengembangkan keterampilan para pelatih basket dan guru olahraga yang kemudian akan membagikan pengetahuannya kepada komunitas lokal. Jr. NBA Asia Tenggara 2016 akan dimulai di Filipina tanggal 23 Januari dan berakhir di Indonesia pada 28 Agustus.
Sumber:( beritasatu.com )
Mungkin hanya demikian yang bisa saya bagi kepada rekan-rekan semua, semoga bermanfaat aminnn, dan terimakasih banyak atas kunjungan anda.
LIKE & SHARE

0 Response to "NBA Kembangkan Basket Untuk Anak-Anak ASIA"

Posting Komentar