GURU HONORER BAKAL DAPAT INTENSIF GAJI TAMBAHAN RP 500 RIBU PERBULAN PERKEPALA.

Transberita: Guru honorer bakal dapat gaji tambahan Rp 500 ribu perbulan,

Upah guru honorer  berstatus kategori 2 (K2) yang masih di bawah angka sejahtera dan terbilang memprihatikan.

Membuat dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) kota Palembang berencana memberikan intensif tambahan uang gaji sebesar Rp 500 ribuan perkepala.

Hasil gambar untuk gaji honorer

Nantinya uang intesif yang diambil dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kota Palembang akan dibayar perbulannya. Diharapkan, dengan ada tambahan uang bisa membantu para tenaga pendidik honorer K2 kebutuhan sehari-harinya.

"Kasus yang banyak kita temukan dilapangan bahwa guru honorer hanya bergaji Rp 150 ribu perbulan, padahal usia mengajarnya sudah mencapai 10 tahun ini sungguh miris sekali," ujarnya Kadisdikpora Palembang, Ahmad Zulinto saat diwawancarai TribunSumsel.com, kamis (20/10/2016).


Hal inilah yang menjadi tolak ukur utama dalam rencana penambahan uang instensif tambahan sebesar Rp 500 ribu bagi guru K2 tersebut. Jumlah guru honorer K2 yang terdata di Disdikpora ada sebanyak 389 orang, berasal dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA)

"Walaupun saat ini kewenangan SMA/SMK sudah beralih ke provinsi, namun guru honorer K2 didalamya akan tetap dibantu untuk diperjuangkan agar bisa mendapatkan intensif tersebut nantinya," urainya.

Apalagi langkah sangatlah tepat sebagai solusi bagi guru yang statusnya belum dinaikan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).


Selain itu, pihaknya terus berupaya mendata guru senior yang belum masuk atau terdata menjadi honorer K2 untuk diikut sertakan dalam penambahan tunangan intensif tersebut.

"Ini bentuk support kita diharapkan bisa berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di Palembang. Kucuran uang dana intensif tinggal menunggu persetujuan walikota saja jika sudah disetujui maka mereka akan mendapatkan tambahan uang sebesar Rp 500 ribu dari APBD pada 2017 mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu guru honor SDN 230 Palembang, Mutia Pratiwi menyambut baik kabar gembira ini.

Menurutnya, perhatian pemerintah terhadap guru honor sudah ditunggunya sejak lama sebab, sebagai seorang guru meskipun belum menjadi PNS tetapi tetap miliki hak untuk disejahterakan.
“Gaji guru honor seperti saya sangatlah kecil dan tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kami sangat berharap wacana tersebut bisa cepat terealisasi,” pungkasnya.

Sumber:  tribunnews.com

Sekian yang Transberita bisa share dan semoga bermanfaat.


LIKE & SHARE

0 Response to "GURU HONORER BAKAL DAPAT INTENSIF GAJI TAMBAHAN RP 500 RIBU PERBULAN PERKEPALA."

Posting Komentar