Wooow,,! Film "Mars" Ini Ceritakan Motivasi Pendidikan Untuk Anak Indonesia, Selengkapnya,,

Salam weekend bagi seluruh rekan pendidikan setanah air, kali ini saya berbagi sedikit informasi menarik/memotivasi bagi pendidikan di tanah air tercinta kita ini:

Industri perfilman Indonesia kembali menghadirkan film bergengsi karya anak bangsa, yaitu film yang berjudul 'Mars' karya sutradara Sahrul Gibran.

Film Mars Ceritakan Motivasi Pendidikan Anak Indonesia

Film yang diproduksi Multi Buana Kreasindo ini resmi meluncurkan trailer, poster dan soundtrack secara bersamaan pada Rabu, 6 April 2016.

Mars merupakan sebuah film yang menceritakan mengenai pendidikan di Indonesia. Film yg diangkat dari novel best seller dari aisworo ang yang mengangkat pendidikan di indonesia latarnya di gunung kidul.

Tidak hanya itu, film ini memiliki target penonton adalah wanita atau ibu - ibu yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan, film ini menceritakan sosok ibu yang berjuang untuk anaknya memiliki pendidikan yang tinggi.

Andi Safik, selaku produser dari film Mars ini menjelaskan hal yang menarik dalam film ini. Menurutnya, sepirit atau semangat dari kesuksesan kita, ada sosok ibu yang berjuang untuk pendidikan kita.

"Saya berharap orang Indonesia akan sadar dan melihat perjuangan ibu sangat luar biasa dalam pendidikan kita. Dimana hal ini yang merubah nasib kita itu hanya pendidikan," ucap Andi kepada wartawan saat konfrensi pers peluncuran trailer, poster, dan soundtrack film Mars di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2016) malam.

Sahrul Gibran, selaku sutradara film ini juga mendapatkan pelajaran yang berharga, dimana ia menyutradarai film tentang ibu, Sahrul Gibran harus menerima hal pahit.

"Ini persembahan seluruh ibu Indonesia karena saat pembuatanfilm ini saya ditinggal ibu. Sebelum film ini premier akan saya persembahkan keseluruh ibu di Indonesia," terangnya.

Tarik suara Pasha Ungu begitu mendayu lewat soundtrack lagu berjudul 'Doa Untuk Ibu'. Soundtrack pun begitu mendukung, dimana dalam liriknya sangat membalut kisah perjuangan ibu, dengan aransemen lebih fresh dan menyentuh.

Trailer yang berdurasi 2 menit 40 detik ini menyuguhkan perjuangan seorang ibu yang berhasil mengantarkan anaktercinta untuk meraih beasiswa kuliah di Oxford University, Inggris.
Terlihat para pemainnya tinggal di sebuah desa dengan kehidupan sederhana. Sepeda onthel menjadi kendaraan utama mereka untuk bepergian.

Film Mars berkisah tentang seorang ibu bernama Tupon (Kinaryosih) yang membesarkan anak perempuannya yang bernama Sekar Palupi (Acha Septriasa). Keluarga yang tinggal di Gunung Kidul, Yogyakarta ini hidup di tengah keterbatasan ekonomi.

Film yang menceritakan pentingnya pendidikan kepada anaknya ini juga dibintangi oleh Chelsea Riansy, Jajang C. Norr, Teuku Rifnu Wikana, M. Cholidi Asadil Alam, Ence Bagus, dan pemain lainnya. Film Mars akan tayang serentak tepat pada Hari Pendidikan Nasional, yaitu 4 Mei 2016.

Karena tayang pada Hari Pendidikan Nasional, film Mars ternyata mendapatkan support atau dukungan dari lembaga - lembaga negara. Lembaga negara yang mensupport film ini yaitu Menteri Pendidikan Nasional, DPR RI, Fatayat Nahdatul Ulama (NU), dan sebagainya.

Anggia, perwakilan Fatayat NU menjelaskan, bahwa pihaknya sudah membuat sebuah program nonton bareng dengan Menteri Pendidikan Nasional, usai jalani upacara pada Hari Pendidikan Nasional nanti.

"Kita juga bekerjasama dnegan Anis Baswedan menteri pendidikan. Rencana menariknya adalah setelah upacara Hardiknas, kita mau jalan bareng nonton film ini di FX. Tapi masih dijadwalkan," ucapnya. (Arie Puji Waluyo)

Sumber: tribunnews.com

Sekian dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua amin, dan terimakasih banyak atas kunjungan anda, salam edukasi,,,!
LIKE & SHARE

0 Response to "Wooow,,! Film "Mars" Ini Ceritakan Motivasi Pendidikan Untuk Anak Indonesia, Selengkapnya,,"

Posting Komentar