GURU HONORER WAJIB IKUTI PPG, INI JELASNYA,,

Salam sejahtera bagi seluruh rekan pendidikan yang ada di tanah air, kembali lagi bersama saya, dalam kesempatan ini saya berbagi sedikit informasi penting kepada ibu/bapak yaitu tentang: Guru Honorer Wajib Ikuti PPG, nah seperti apa isi infonya?? mari kita simak sama-sama dibawah ini:

Seluruh guru honorer harus bersiap mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) kalau ingin meningkatkan kinerja mereka dan menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asli Nuryadin menjelaskan, program ini sudah ditentukan oleh pusat.



“Diharapkan dengan mengikuti program ini guru honorer Samarinda yang saat ini jumlahnya bisa mencapai ribuan bisa diangkat menjadi PNS sehingga nasibnya bisa lebih sejahtera,” kata Asli, Jumat (8/4) kemarin.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kadikdas) Wahidudin secara terpisah menjelaskan lebih spesifik kalau program ini dikhususkan bagi guru yang telah bekerja diatas tahun 2005.

“Program ini dikhususkan untuk guru pada tahun 2005 keatas, selain itu para calon guru juga bisa mengikuti program ini agar lebih mudah dalam mengiktui tes pengangkatan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan kuliah profesi selama satu tahun di Perguruan Tinggi tertentu,” kata Wahid.

Mengikuti PPG ini tidak dipungut biaya untuk mendaftar sebab program ini berasal dari pemerintah. “Program ini gratis dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi,” pungkasnya. 

Sumber: korankaltim.com

Mungkin hanya demikian yang bisa saya share kepada ibu/bapak rekan pendidikan semua, semoga bermanfaat aminnn, dan terimakasih banyak atas kunjungan anda, salam PGRI.
LIKE & SHARE

0 Response to "GURU HONORER WAJIB IKUTI PPG, INI JELASNYA,,"

Posting Komentar