ALHAMDULILLAH,,,! GAJI GURU HONORER KEPULAUAN MERANTI CAIR DUA HARI LAGI.

Salam semangat bagi rekan-rekan pendidikan setanah air,,!
Sudah memasuki bulan empat atau April di 2016 ini, guru honor belum juga menerima gaji mereka. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) Kepulauan Meranti mengakui bahwa kas daerah mengalami kekosongan.

Namun, hal itu dibantah oleh Sekda, Drs H Iqaruddin MSi. Dia berjanji dan sudah meminta Disdikbud segera membayarkan gaji guru honor tersebut.


Gaji Guru Honor Dua Hari Lagi

“Dalam dua hari ini akan kita bayarkan. Saya sudah perintahkan Disdikbud membayarkannya segera,” ungkap Sekda. Menurutnya saat ini tidak terjadi kekosongan kas daerah. Bahkan saat ini di kas daerah terdapat uang sekitar Rp56 miliiar.

“Siapa bilang kas daerah kosong. Uang ada sekitar Rp56 miliar,” sebutnya. Meski dibayar, Iqaruddin mengaku pembayaran gaji guru honor tidak sebanyak 4 bulan, tetapi akan dibayarkan sebanyak 2 bulan terlebih dahulu. 

Yang penting bagaimana para guru honor yang bertugas di seluruh wilayah Kepulauan Meranti bisa gajian. “Tapi dua bulan dulu kita bayarkan. Yang penting mereka gajian dulu,” ujarnya.

Selain itu terkait insentif PNS yang belum dibayarkan selama dua bulan, Sekda mengaku akan dibayarkan di atas tanggal 20. “Insentif pegawai nanti dulu. Yang penting guru dan pegawai honor yang kita utamakan,” sebutnya.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan, Keuangan dan Aset daerah (DPPKAD), Bambang Suprianto menyebutkan juga bahwa saat ini kas daerah tidak mengalami kekosongan. 

Terdapat  Rp56 miliar uang di dalam kas daerah. “Tidak kosong. Uang di kas daerah tersedia,’’ ujarnya. Soal guru honor yang belum gajian, Bambang menyebutkan terdapat salah hitung jumlah guru honor oleh Disdikbud Kepulauan Meranti yang mengajukan uang kepada DPPKAD.
Sumber: riaupos.co

Mungkin hanya demikian yang bisa saya bagi ke rekan-rekan semua, kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat aminnn.
LIKE & SHARE

0 Response to "ALHAMDULILLAH,,,! GAJI GURU HONORER KEPULAUAN MERANTI CAIR DUA HARI LAGI."

Posting Komentar