Disiplin PNS Perlu Ditingkatkan

Selamat siang rekan-rekan guru semua, kembali lagi bersama saya, dalam kesempatan ini saya berbagi sedikit info kepada ibu/bapak guru semua yaitu tentang: Disiplin PNS Perlu Ditingkatkan, nah seperti apa isi infonya?? mari kita simak sama-sama dibawah ini:
Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah menegaskan perlunya peningkatan disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, mulai dari berbagai level jabatan yang diemban. Hal ini dilakukan agar program kerja yang dijalankan
dapat tercapai maksimal, terutama dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat menuju kesejahteraan yang dicita-citakan bersama.
“Meskipun sudah berulangkali diingatkan untuk meningkatkan disiplin kerja, namun hingga kini tingkat disiplin PNS di sejumlah satuan kerja dinilai masih rendah. Untuk itu tidak hanya perlunya pengawasan dari pimpinan SKPD masing-masing, tetapi bagaimana mereka sebagai pimpinan juga harus bisa memberikan contoh yang baik kepada bawahan,” katanya.
Menurutnya,masih rendahnya disiplin PNS tersebut dapat dilihat dari masih tingginya jumlah PNS yang tidak mengikuti apel pagi dan siang. Contohnya, ada temuan belum lama ini kantor camat yang kosong, tidak ada pegawai. Selain itu, yang lebih parah lagi masih juga ditemukan adanya PNS yang masuk maupun pulang kerja tidak sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan.
“PNS kita masih banyak yang tidak masuk kerja tanpa pemberitahuan maupun alasan yang jelas. Hal ini bukti nyata masih rendahnya tingkat kedisiplinan PNS,” ungkapnya seraya mengatakan, selain masih rendahnya disiplin, kualitas kerja PNS masih dipertanyakan, juga perihal tidak memahami tugas pokok dan fungsi tempat yang bersangkutan bekerja.
Lebih jauh ucapnya, guna meningkatkan kinerja PNS pihaknya telah melakukan penilaian kinerja melalui evaluasi. Hal tersebut bukan untuk mendiskreditkan PNS, tapi dalam rangka perbaikan diri kedepan, sekaligus momentum introspeksi diri bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dengan melibatkan partsipasi masyarakat, khususnya dalam hal pengawasan.
“Kita berharap adanya temuan indisipliner pegawai dapat dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali,” tegasnya.
Sumber:( sumeks.co.id )
Mungkin hanya demikian yang bisa saya share kepada rekan-rekan guru semua. kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat bagi kita semua aminnn yaa robbal alaminn, kemudian untuk informasi lainnya anda bisa buka di ( haruskita.blogspot.co.id ) dan terimakasih banyak atas kunjungan anda.
Salam edukasi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!
LIKE & SHARE

0 Response to "Disiplin PNS Perlu Ditingkatkan"

Posting Komentar