HUFFFFFT, BORO-BORO GAJI PNS DAN HONORER DI POTONG 20 PERSEN,,

Terkait dengan kondidsi keuangan yang hingga saat ini sampai tahun 2017 belum stabil maka,
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan berencana memotong Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS atau ASN. Tidak hanya ASN, pegawai honorer juga akan dilakukan pemotongan gaji. Hal ini dilakukan karena Pemkab Nunukan tengah defisit anggaran.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nunukan Tommy Harun mengatakan, sesuai skanario yang telah direncanakan, jika kondisi keuangan hingga 2017 belum stabil, maka TPP ASN dan gaji honorer akan dikurangi.
                                      Hasil gambar untuk potongan gaji PNS

“Ketika tetap defisit pada 2017, maka pemotongan TPP dan pengurangan gaji honorer pasti akan dilakukan,” katanya kepada Radar Tarakan (Jawa Pos Group).

Menurutnya, kondisi keuangan daerah yang hingga saat ini belum stabil sehingga pemotongan tersebut terpaksa dilakukan sampai akhir 2016. Ketika sampai 2017 tetap seperti ini, maka Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer harus menerima keputusan tersebut.

Dia menjelaskan, untuk pemotongan TPP akan dilakukan sebesar 20 persen dan berlaku untuk semua sesuai golongan ASN tersebut. Hal ini juga telah disampaikan kepada Bupati Nunukan dan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan.


Diketahui, saat ini gaji honorer di Kabupaten Nunukan untuk Strata Satu (S1) sekitar Rp 1,7 juta sedangkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp 1,5.

“Ini lah kondisi yang harus diterima, jika honorer siap bertahan maka keputusan pengurangan siap diterima juga,” tuturnya.

Sekian yang Transberita bisa share yang di lansir dari pojoksatu.id dan semoga bermanfaat.
LIKE & SHARE

0 Response to "HUFFFFFT, BORO-BORO GAJI PNS DAN HONORER DI POTONG 20 PERSEN,,"

Posting Komentar